FEBI UIN IB Padang Jalin Kerja Sama Dengan Bank Bukopin

0


Sitinjausumbarnews.com, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (FEBI UIN) Imam Bonjol Padang melakukan perjanjian kerja sama (PKS), Rabu (23/8/2023) di ruang kerjanya. Kerja sama ditandatangani Dekan FEBI UIN Imam Bonjol Ahmad Wira, M.Ag, M.Si, Ph.D dan Plt. Kepala PT Bank KB Bukopin Padang Dimas Adityo Armansyah.

Menurut Ahmad Wira, kerja sama dimaksud dalam rangka untuk peningkatan sumber daya manusia melalui  labor bank. Sekaligus bukti peduli Bank Bukopin Syariah terhadap dunia pendidikan dan pengembangan ekonomi syariah.

“FEBI UIN menyediakan laboratorium sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar yang di dalamnya terdapat mini bank syariah. Sedangkan Bank Bukopin akan memberikan fasilitas kepada FEBI UIN berupa sofhware aplikasi mini bank, panduan petunjuk pelaksana mini bank, modul pembelaran yang meliputi produk pendanaan dan pembiayaan, contoh berbagai jenis media transaksi meliputi; fomulir, slip transaksi dan dokumen lain yang berlaku,” kata Ahmad Wira yang juga Wakil Ketua PWNU Sumatera Barat ini.

Dikatakan Ahmad Wira, Bank Bukopin juga bersedia memberikan pembinaan dan pelatihan perbankan kepada mahasiswa FEBI UIN melalui program magang pada Bank Bukopin. “Diharapkan dengan kerja sama ini akan meningkatkan mutu lulusan mahasiswa FEBI UIN,” tutur Ahmad Wira menambahkan. (02)

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top