Gelar Pentas Seni Perpisahan, TK Negeri Pembina Sitiung Penuh Talenta

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com – Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, menggelar acara pelepasan dan perpisahan bagi 72 peserta didik angkatan 2021/2024 dengan tema “Generasi Emas, Beriman, Bertakwa, dan Berlandaskan Pancasila. Berpisah Bukan Bercerai”, Rabu (12/6/2024) di Pelangi Garden.


Agenda ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni dari para peserta didik, seperti tari kreasi dari berbagai daerah di Indonesia, fashion show, dan penampilan spesial dari majelis guru.


Bentuk penampilan yang ditampilkan dikegiatan tersebut seperti Tari Persembahan dari Daerah Minangkabau (13 peserta didik), Tari Sajolo (10 peserta didik), Tari Manuk Dadali (7 peserta didik), Tari Batok (1 peserta didik), Tari Indang (30 peserta didik), Fashion Show dari Tingkat Kelompok Bermain (KB), Tari Goyang Nasi Padang (Perwakilan Kelas B1), Tari Bakasik Mato Mamandang (Kolaborasi Wali Murid B1, B2, B3, dan B4), Tari Membangun Dharmasraya (Majelis Guru).


TK N Pembina Sitiung juga memberikan penghargaan kepada peserta didik yang telah berhasil menamatkan Iqra dan melanjutkan Al-Qur’an, serta menyelesaikan Iqro 5 dan 6.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Rasyid (B2) – Menamatkan Iqra dan Melanjutkan Al-Qur’an, Hany (B2) – Menamatkan Iqra dan Melanjutkan Al-Qur’an, Gibran (B2) – Menamatkan Iqra dan Melanjutkan Al-Qur’an, Abizar (B3) – Menamatkan Iqra dan Melanjutkan Al-Qur’an, Abid, Syifa, Alwi, Alesya, Kia, Aqila, Alip, Kirey, dan Ilyas – Menyelesaikan Iqro 5 dan 6.


Agenda pelepasan dan perpisahan ini menjadi momen haru bagi para murid, orang tua, dan guru. Momen ini menandakan berakhirnya masa belajar di TK N Pembina Sitiung dan dimulainya babak baru dalam kehidupan para murid.


Kepala TK N Pembina Sitiung, Sumarni, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan haru atas pencapaian para peserta didik selama bersekolah di TK N Pembina Sitiung.


Ia berharap para peserta didik dapat terus belajar dan berkembang menjadi generasi emas yang beriman, bertaqwa, dan berlandaskan Pancasila.


Ditambahkan, Sumarni mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensuport serta mensponsori kegiatan ini sehingga berjalan sukses dan lancar., 


“Terima kasih kepada ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Anggota DPRD Terpilih 2024-2029 Sujito, Komite Deni Refianto, Toko Fr. Malko Fashion Blok B,” ucapnya


Terakhir, Sumarni menutup dengan pantun “Rambut adik di kucir dua, besok diminta kepang dua, Keceriaan guru bersama anak-anak tercinta, Kini hanya tinggal kenangan saja, Sekolah TK N Pembina selalu di hati,” pungkasnya.


Acara pelepasan dan perpisahan ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, Penasehat IGTKI Kabupaten Dharmasraya Anastasia Warjinah, Camat Sitiung yang diwakili oleh Desi, Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, Penilik Gusnetti, dan Komite Deni Refianto. (tnl/akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top