Peringatan Hari Lanjut Usian Nasional Ke-28 Digelar di Nagari Taratak Tinggi

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Peringatan HLUN ( Hari Lanjut Usia Nasional) Ke 28 dilaksanakan di Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh, berlangsung meriahL. Agenda tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna, yang dibangun dari hadiah berupa dana DID atas prestasi GL-Pro Sasabesa mencapai TOP 45 pada KIPP Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh MenpanRB RI, Kamis, ( 06/06/2024 ) 


Dalam Peringatan HLUN ini, Hadir Tim dari DINSOSP3PPKAB Kabupaten Dharmasraya yang dihadiri oleh Sekdin Dwi Andayani, S.Sos, Kabid RPJS M. Kamel, S.Pd beserta tim, Tim Dinkes, Kapus Beringin Sakti beserta Tim, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Ketua Bamus, TKSK Timpeh, Pendamping PKH Kec. Timpeh serta Ketua beserta pengurus dan seluruh anggota lansia yg tergabung dalam GL-PRO SASABESA. 


"Patut berbangga karena sampai saat lansia produktif di Nagari Taratak Tinggi masih senantiasa menjalankan semua program dan kegiatan yg telah disusun dan disepakati bersama-sama," Kata Dwi Andayani


Ditambahkan, Rangkaian kegiatan HLUN dimulai dari senam bersama, permainan-permainan dan ice breaking, dilanjutkan acara inti yakni tari pasambahan yg penarinya semua dari lansia, mengaji juga dari lansia. 


Adapun lomba-lomba dalam rangkaian peringatan ini meliputi lomba pacu keliling, lomba fashion show baju basiba dan meniup balon dalam air. Bagi lansia yang hadir semuanya mendapatkan souvenir dari DINSOSP3APPKB berupa sapu lidi, keset kaki dan botol air minum yg disediakan sebanyak 150 pcs. 


"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini lansia dapat bahagia sehingga indek kebahagiaan pada lansia akan semakin meningkat. Jika indek kebahagiaan meningkat maka angka harapan hidup lansia juga meningkat. Tema HLUN ke-28 masih sama dengan tema tahun sebelumnya yakni "Lansia Sehat Indonesia Bermartabat". Tetap Semangat Meraih Impian.


Kegiatan diakhiri dengan pemotongan kue dan tumpeng sebagai tanda bersyukur atas nikmat, karunia dan hidayah yg diberikan kepada lansia khususnya ( Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top