Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Dharmasraya, Puskesmas Sungai Rumbai Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar. com– Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Sungai Rumbai menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor di Aula UPT Puskesmas setempat, Selasa, (11/6/2024). Lokmin Lintas Sektor merupakan salah satu wadah untuk membangun komitmen bersama dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


Dalam kesempatan ini, dilakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan Puskesmas Sungai Rumbai selama Triwulan II, serta pembahasan terkait permasalahan kesehatan di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai.


Kepala UPT Puskesmas Sungai Rumbai Yulimiana Dwi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang telah hadir dalam acara Lokmin ini.


Ditambahkan, melalui kegiatan ini dapat terjalin sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat antar sektor dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Sungai Rumbai.


Yulimiana Dwi menyampaikan poin penting dari Lokmin Lintas Sektor UPT Puskesmas Sungai Rumbai ini seperti Peningkatan cakupan imunisasi anak, Penurunan angka stunting, Pengendalian penyakit menular, Promosi kesehatan dan perilaku hidup sehat, dan Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.


Acara Lokmin Lintas Sektor UPT Puskesmas Sungai Rumbai diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh peserta yang hadir.


Yulimiana Dewi mengatakan,dengan adanya komitmen ini dapat menjadi dasar bagi semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.


“Dengan terjalinnya sinergi dan kolaborasi antar sektor, diharapkan UPT Puskesmas Sungai Rumbai dapat mencapai target yang telah ditetapkan dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kecamatan Sungai Rumbai,” pungkasnya.


Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Camat Sungai Rumbai, Kapolsek Sungai Rumbai, TP-PKK Kec Sungai Rumbai, Kepala UPT Puskesmas Sungai Rumbai, Kepala KUA Sungai Rumbai, PLKB Kecamatan Sungai Rumbai, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Rumbai


Selain juga hadir, Ketua IGTK Kecamatan Sungai Rumbai, Ketua PKK Nagari Se-kecamatan Sungai Rumbai, TKSK Kec Sungai Rumbai, Kepala Sekolah SD, SMP, SLTA Se-kecamatan Sungai Rumbai, Pendamping Desa, Bidan Wilayah Se-kecamatan Sungai Rumbai, dan staf UPT Puskesmas Sungai Rumbai. (Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top