Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan, Tegaskan MTQ Nasional Bukan Sekedar Kompetisi Baca Qur’an

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XII Tingkat Kabupaten Dharmasraya di Nagari Sungai Rumbai, Selasa (25/6/2024) resmi dibuka Bupati Sutan Riska.


Pimpinan DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan berharap agar MTQ ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi membaca Al-Qur’an, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan syiar Islam dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di tengah masyarakat.


“Melalui pelaksanaan MTQ ini diharapkan, selain sebagai ajang untuk mensyiarkan Islam dan Al-Qur’an, hendaknya dapat juga dijadikan sebagai pemicu semangat serta komitmen masyarakat, untuk terus menghayati serta mengamalkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an dan mewariskannya kepada anak serta generasi muda secara lebih mendalam, utuh dan berkelanjutan,” ujar Adi Gunawan, yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Dharmasraya.


Ditambahkan, Adi Gunawan menegaskan bahwa MTQ sudah menjadi tradisi di tengah-tengah masyarakat yang harus terus dilestarikan. Ia berharap momentum MTQ ini dapat mempererat silaturahmi dan menumbuhkan rasa cinta Al-Qur’an di semua kalangan.


“Saya berharap segenap peserta MTQ atau Kafilah dapat mengikuti ajang MTQ dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi dan berkiprah di jenjang yang lebih tinggi nantinya,” pungkas Adi Gunawan.


Pembukaan MTQ Nasional ke-XII Dharmasraya ini menandakan dimulainya perlombaan membaca Al-Qur’an yang diikuti oleh sebanyak 567 para qari dan qariah terbaik dari 11 kecamatan di Dharmasraya.


Diharapkan melalui MTQ ini, akan lahir generasi muda yang cinta Al-Qur’an dan mampu menjadi penerus syiar Islam di masa depan. (tnl/akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top