Alhaqi Fahrezy, Siswa SMA Negeri 1 Sitiung Lolos Seleksi Jambore Nasional Generasi Hijau Ke-10

0

 

DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com -Proses seleksi peserta Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) X Tahun 2024 telah selesai, yang dilaksanakan oleh Green Generation Indonesia. Panitia Pelaksana mengumumkan hasil seleksi JNGH melalui Channel Youtube dan Sosial Media Instagram milik Green Generation, Kamis (18/07/2024) 


Sebanyak kurang lebih 600 pendaftar se-Indonesia yang mengikuti seleksi Jambore Nasional Generasi Hijau. Akhirnya sebanyak 229 peserta se-Indonesia dinyatakan lolos yang merupakan pelajar SMA sederajat dan menjadi peserta pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan, Banjar Baru, 28 September hingga 02 Oktober 2024 mendatang.


Tahapan penyeleksian awal yaitu seleksi administrasi, penyusunan karya tulis short essay, dan pembuatan vidio kampanye dengan tema menyesuaikan dengan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar (Dharmasraya, Sumatera Barat). Para peserta diwajibkan membuat essay dan vidio kampanye, kemudian mengunggah vidio tersebut di akun Instagram pribadi peserta.


Dari 36 provinsi di Indonesia yang melakukan pendaftaran, hanya peserta dari 33 provinsi yang terpilih untuk mewakili provinsinya untuk ikut berpartisipasi di Jambore Nasional Generasi Hijau 2024, salah satunya Alhaqi Fahrezy dari Kabupaten Dharmasraya yang mewakili Provinsi Sumatera Barat. ( akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top