DINSOSP3APPKB Fasilitasi Ex ODGJ dan Anak Terlantar

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya melakukan fasilitasi pengantaran Ex. ODGJ dengan inisial H yang sebelumnya telah dilakukan perawatan selama 2 minggu di RSUD Sungai Dareh, Senin, ( 22/07/2024) 


Hasil dari penelusuran keluarga yang bersangkutan beralamat di Kota Payakumbuh. Tanpa memperpanjang waktu Tim Dinsos yang dipimpin Kabid RPJS M. Kamel, S.Pd dan Pendamping Rehsos yang didampingi oleh Tim Dinas Sosial Kota Payakumbuh bersama TKSK langsung mengantarkan yang bersangkutan kepada keluarganya. Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemda Dharmasraya yg telah memfasilitasi kepulangan ke keluarganya. 


Pada hari yg sama perjalanan dilanjutkan ke Sentra Abiseka Kota Pekanbaru untuk fasilitasi anak terlantar atas nama 'F'. Berbagai upaya penanganan F sudah dilakukan oleh Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya mulai dimasukkan ke rumah aman selama 14 hari dibawa ke panti asuhan Koto Baru, dan terakhir dikembalikan ke keluarganya di Sungai Rumbai. Akhirnya F kembali pergi dari rumah dan ditemukan masyarakat di sekitar wilayah Sikabau Kecamatan Pulau Punjung. 


Selanjutnya dilakukan rapat koordinasi di tingkat pimpinan, akhirnya Kepala Dinas SOSP3APPKB Martin Efendi. HS, S.Hut, M.M mengeluarkan Surat Rekomendasi kepada STIS Bogor agar anak terlantar F bisa dibina di Sentra Abiseka Kota Pekanbaru. 


"Mudah-mudahan anak terlantar F bisa mengikuti semua aktivitas dan kegiatan di Sentra Abiseka dengan baik dan kelak kembali ke keluarganya diterima dengan baik pula," harap  Martin Efendi ( akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top