Resmi, Pemkab Dharmasraya Umumkan Penerimaan CPNS 2024, Ada Formasi Lulusan SMA dan Penyandang Disabilitas

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Pemerintah kabupaten Dharmasraya umumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024, berdasarkan surat yang ditandatangani Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Nomor : 8.00.1.2.2/800/BKPSDM-2024, Tanggal 19 Agustus 2024.


Formasi yang tersedia untuk CPNS Pemkab Dharmasraya tahun ini adalah sebanyak 119 formasi, yang terdiri dari 81 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 38 tenaga teknis .


Untuk tenaga kesehatan, ada 75 jabatan yang tersedia diantaranya administrator, apoteker, anastesi, bidan, dokter spesialis, dokter umum, epidemiolog, fisikawan, fisioterapis, nutrisionis, pembimbing kesehatan kerja, perawat, perekam medis, penata laboraorium, refraksionis, teknisi elektromedis, teknisi tranfusi darah, tenaga sanitasi lingkungan dan terapis gigi dan mulut.


Diantara 75 jabatan tenaga kesehatan tersebut, satu formasi yakni administrator kesehatan ahli pertama diperuntukkan bagi pelamar khusus penyandang disabilitas. 


Sedangkan rencana penempatan seluruh formasi tenaga kesehatan yakni di RSUD Sungai Dareh, RSUD Sungai Rumbai dan Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya.


Sementara itu untuk tenaga teknis tersedia untuk 28 jabatan dan 38 formasi. Adapun diantara jabatan tersebut adalah, arsiparis, auditor, medik veteriner, pamong budaya, pekerja sosial, pembina jasa konstruksi, penata kelola kelautan dan perikanan.


Lalu ada jabatan penata kependudukan dan keluarga berencana, penata keprotokolan, pengelola keprotokolan, penata laksana barang, penata perizinan, penata ruang, pengawas bibit ternak, pengawas lingkungan hidup, 


Kemudian tersedia jabatan pengawas penyelenggaraan urusan pemda, pengembang teknologi pembelajaran dan penggerak swadaya masyarakat, penyuluh perindustrian dan perdagangan, perencana ahli pertama, polisi pamong praja dan teknisi sarana dan prasarana.


Dari sejumlah tenaga teknis tersebut tersebut, satu formasi arsiparis terampil dikhususkan untuk pelamar disabilitas.


Untuk persyaratan kualifikasi pendidikan terdiri dari SMA sederajat untuk formasi satpol PP. Sedangkan untuk jabatan lain Dipoma III, Diploma IV dan Strata 1. Pemkab Dharmasraya juga mensyaratkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal yakni 3,00 dari skala 4,00.


Jadwal penerimaan seleksi akan dimulai dari pendaftaran pada tanggal 20 Agustus s.d 6 September melalui laman https://sscasn.bkn.go.id . Seluruh informasi detail mengenai formasi, jadwal, persyaratan dan tata cara pendaftaran, dapat diakses melalui link di bawah ini.


https://drive.google.com/file/d/14tDSn144yryfgnHlFupMPKdr9FKrPGfY/view?usp=drivesdk ( akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top