Rumah Baru Bagi Imam Masjid Dari Baznas Dharmasraya

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com – Sebuah kisah haru menyelimuti Jorong Bukit Mendawa, Nagari Sikabau, Kabupaten Dharmasraya. Hari ini, Pimpinan Baznas Kabupaten Dharmasraya Rusmiyati secara simbolis menyerahkan kunci rumah baru kepada Muhdir, seorang imam masjid setempat, Jumat (09/08/2024).


Rumah baru ini merupakan hasil dari program bedah rumah tidak layak huni yang digagas oleh Baznas Dharmasraya.


Selama ini, Muhdir beserta keluarga hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Rumah tua mereka yang terbuat dari papan, beratap seng bocor, dan berlantai tanah, jauh dari kata layak. Kondisi ini semakin diperparah dengan kenyataan bahwa tiga dari empat anaknya telah berumah tangga dan satu anak terpaksa putus sekolah setelah hanya menyelesaikan pendidikan dasar.


Dengan adanya rumah baru ini, diharapkan Muhdir dan keluarga dapat hidup lebih nyaman dan layak. Rumah yang tadinya kumuh kini telah berubah menjadi tempat tinggal yang bersih dan kokoh.


“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan keluarga,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.


Program Dharmasraya Peduli

Program bedah rumah ini merupakan bagian dari program Dharmasraya Peduli yang digagas oleh BAZNAS Kabupaten Dharmasraya. Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar seperti tempat tinggal.


“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat Dharmasraya yang kurang mampu dapat hidup lebih layak dan sejahtera,” ujar Rusmiyati.


Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam program ini, baik dari pemerintah, Baznas, maupun masyarakat.


Kisah Muhdir menjadi inspirasi bagi kita semua. Dedikasi beliau sebagai seorang imam masjid patut diapresiasi. Melalui program bedah rumah ini, Baznas Dharmasraya telah memberikan bukti nyata bahwa kepedulian dan gotong royong dapat mengubah hidup seseorang.


Acara penyerahan kunci rumah ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk turut serta dalam aksi sosial. Dengan berbagi rezeki, kita dapat membantu sesama yang membutuhkan dan menciptakan lingkungan yang lebih baik. (Akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top