Sekretaris DPRD Imam Mahfuri Ungkap Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Dharmasraya Terpilih

0

 

DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com – Agenda Rangkaian Acara Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya Periode 2024-2029 akan diselenggarakan pada Rabu 14 Agustus 2024 di Gedung DPRD Dharmasraya. 


Sekretaris DPRD Kabupaten Dharmasraya Imam Mahfuri, mengucapkan berdasarkan rundown acara yang telah disusun, pelantikan anggota DPRD Dharmasraya ini dimulai dengan pembukaan rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD periode sebelumnya. Kemudian, Sekretaris DPRD membacakan Keputusan Gubernur Sumatera Barat yang menjadi dasar hukum pelaksanaan pelantikan, Selasa, ( 13/08/2024) 


Titik puncak acara adalah ketika para anggota DPRD terpilih mengucapkan sumpah/janji jabatan di hadapan Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung.


“Dengan mengucapkan sumpah/janji tersebut, mereka secara resmi telah berstatus sebagai wakil rakyat di Kabupaten Dharmasraya. Sebagai tanda berakhirnya rangkaian acara pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis oleh seluruh anggota DPRD yang baru,” jelas Imam Mahfuri


Sebagai informasi, sebanyak 30 orang anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, akan diambil sumpah dan janjinya, Rabu tanggal 14 Agustus 2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Dharmasraya. ( akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top