Iven Fordeswita Kormi Sumbar di Pasir Jambak Meriah

0


Sitinjausumbarnews.com - Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri iven Festival Olahraga Desa Wisata Kormi Sumbar di lokasi objek wisata Pasia Jambak, Kelurahan Pasia nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang, Minggu, 29/9.

Ketua Umum Kormi Sumbar, Mahyeldi, mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat menghadiri iven Fordeswita.

"Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat sudah memeriahkan iven Fordeswita. Terimakasih juga dukungan Nasional dan semua masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam iven ini," ujar Mahyeldi. 

Mahyeldi menambahkan olahraga tidak hanya menyehatkan tapi juga menjalin silaturahmi antar masyarakat, insan olahraga dan pegiat olahraga.

"Kegiatan ini tidak hanya menyehatkan tapi juga memperkuat silaturahmi antar pegiat olahraga dan Inorga serta masyarakat luas. Tetap jaga sportivitas jadi momentum hubungan sosial antar sesama," ulasnya.

Mahyeldi meminta Kormi kabupaten kota untuk terus memperbanyak iven olahraga demi meningkatkan indeks kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat makin sehat dan bugar.

Sementara itu Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman mengapresiasi terlaksananya kegiatan Fordeswita di objek wisata Pasia Jambak, Kota Padang.

"Terimakasih Kormi Sumbar yang sukses menggelar iven Fordeswita sebagai iven pilot project Fordeswita yang pertama, terimakasih juga kepada Inorga dan para pegiat serta masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini, khususnya masyarakat Pasir Jambak," ujar Hayono Isman.

Hayono menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan  olahraga sehingga meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga sehingga meningkatkan pula indeks kesehatan dan kebugaran masyarakat," ulasnya.

Sri Wahyuni, Plh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI(mewakili Menpora) mengatakan Sumbar punya potensi wisata dan olahraga yang luar biasa yang bisa dikembangkan.

"Sumbar punya potensi wisata olahraga yang luar biasa untuk dikembangkan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Ditjen Bina Pemdes Mendagri Amanah Asri, mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dimana mampu mengkolaborasikan lintas kementerian. Mendagri bertugas melakukan pembinaan dan pengawasan regulasi 32 bidang pemerintahan, salah satunya tentang olahraga seni dan budaya.

"Kita menuju Indonesia Emas, landasan pondasinya adalah sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing global, berkualitas, sehat dan bugar," ujarnya. 

Ia menambahkan Sumbar punya berbagai keunikan dan kearifan lokal, sumbar punya desa wisata terbanyak di Indonesia yang bisa dikembangkan menjadi skala besar dan skala global.

Ketua Harian Kormi Sumbar selaku Panitia Pelaksana, Endrizal, mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dengan lancar.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua panitia dan dukugan banyak pihak, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, terimakasih kepada semua pihak uang telah membantu," ujar Bupati Agam ini.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan senam masal, talk show kesehatan kebugaran oleh tim dokter PDSKO, dan menampilkan beberapa Inorga seperti FYBI, IOSKI, BBOY dan ILDI, PPSI, ULD, INATKF, Perbosi dan KBI. 

Selain itu juga ada penampilan Rago-rago dan Inorga Portina. Kemudian nanti juga dilakukan selebrasi pelepasan balon Fordeswita. Kegiatan ini ditutup dengan pengundian berbagai hadiah doorprise bagi peserta yang beruntung. (Rls/*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top