Pelajar Dharmasraya Ikuti JNGH 2024 di Kalimantan Selatan

0

 


DHARMASRAYA, Sitinjausumbar.com - Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) 2024 merupakan ajang Generasi Prestasi Lingkungan, namun kali Ini Pelajar Dharmasraya kembali Ikut kompetisi di tingkat Nasiional, yakni Alhaqi Fahrezi Siswa SMA Negeri 1 Sitiung.


Ia terpilih untuk mewakili sekolah dalam Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2024.


Kemudian Kepala Sekolah SMA 1 Sitiung di wakili Oleh Faisal Ariyah selaku Wakil kesiswaan melepas langsung keberangkatan Alhaqi Fahrezy, Acara pelepasan ini berlangsung khidmat di halaman sekolah.


Jambore Nasional Generasi Hijau adalah ajang bergengsi bagi para pelajar yang peduli terhadap lingkungan. Kami sangat bangga Alhaqi Fahrezy terpilih untuk mewakili sekolah. Ini adalah bukti bahwa siswa-siswi SMA Negeri 1 Sitiung memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu lingkungan,” ujar Faisal Ariya, Jumat (27/09/2024).


Selanjutnya informasi, Jambore Nasional Generasi Hijau merupakan ajang pertemuan para pelajar terbaik dari 38 provinsi di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.


Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Green Generation dengan tujuan untuk membahas dan mencari solusi atas berbagai permasalahan lingkungan yang dihadapi Indonesia.


“JNGH 2024 akan menjadi wadah bagi para peserta untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami berharap Alhaqi Fahrezy dapat memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan lingkungan,” tambah Faisal Ariya


Alhaqi Fahrezy sendiri mengaku sangat antusias mengikuti JNGH 2024. “Saya merasa terhormat bisa mewakili sekolah dalam ajang sebesar ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama SMA Negeri 1 Sitiung,” ungkap Alhaqi Fahrezy.(akn)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top